Walikota Depok: “Saya Ingin Mengucapkan Selamat kepada Sekber Wartawan Indonesia”

DEPOK JAYA, penadepok.com – Mewakili Walikota Depok yang berhalangan hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok, yang digelar di Gedung Serba Guna Depok Jaya Pancoran Mas Kota Depok pada hari Kamis (14/12), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Manto menyampaikan apresiasinya kepada Sekber Wartawan Kota Depok yang telah mengadakan kegiatan ini.

Menurutnya gelaran acara tersebut sangat bermanfaat dalam upaya memberikan informasi politik terhadap masyarakat.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Sekber Wartawan Indonesia yang telah menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat ini sebagai upaya untuk memberikan interaksi politik kepada masyarakat menjelang pemilihan umum 2024 yang sebentar lagi akan kita jalankan bersama,” ucap Manto membacakan sambutan dari Walikota Depok Mohammad Idris yang berhalangan hadir.

Sebagai penyampai informasi, wartawan memiliki peran yang sangat penting dalam mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat dan melakukan kontrol sosial.

Untuk menjalankan peran dan fungsinya tersebut seorang wartawan tentunya harus memiliki sikap kompetensi dan kualifikasi yang mampu dalam menjalankan profesinya.

Menjalang tahun politik, tema yang di usung dalam diskusi ‘Ngopi Bareng’ itu sangat menarik dan sangat baik dalam menguji kesiapan masing-masing parpol di Kota Depok. Seperti kita ketahui, atmosfer atau suhu politik sekarang ini sudah mulai terasa baik ditingkat nasional maupun di tingkat kota.

Melihat hal ini, tentu nya kita pun perlu tahu parpol atau partai politik untuk menyampaikan visi dan misinya maupun program-program nya kepada masyarakat. Supaya masyarakat bisa lebih mengenal sosok atau partai politik yang akan dipilihnya.

Forum yang seperti ini, saya nilai baik. Sebagai wadah atau ajang untuk menyampaikan terkait berbagai hal yang berhubungan dengan pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini juga kita bisa sama-sama berbagi informasi tentang kesiapan parpol dalam menghadapi pemilu 2024.

Karena itu, sekali lagi kami atas nama Walikota Depok sangat menyambut baik kegiatan ini.

Para jurnalis maupun partai politik untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan sehingga pemilu di tahun 2024 nanti, bisa menjadi pemilu yang sportif, menjunjung tinggi kebersamaan, dan menjadikan semua lapisan masyarakat semakin cerdas dalam memilih sehingga menghasilkan pemenang -pemenang yang berkualitas tinggi.

Saya berharap Sekber digawangi oleh para wartawan yang handal dan penuh kepedulian yang tinggi kepada masyarakat khususnya masyarakat kota Depok, tutup Manto mengakhiri pidatonya.

Sementara itu dilain kesempatan, Ketua KPUD Kota Depok, Nana Sobarna, mengaku sebagai alumni Narasumber pada program “Ngopi Bareng” Sekber Wartawan Kota Depok.

Pasalnya, ia menyebut pernah mengisi acara ‘Ngopi Bareng’ pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau dibilang alumni saya pernah ngisi dulu’, entah tahun berapa itu dulu ya,” ucapnya

Selain itu, Nana juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan literasi pendidikan politik dalam menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan memberikan literasi terutama pendidikan politik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang sebentar lagi kita akan laksanakan.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *