Penyampaian Pokir Tahun 2022 Tiap Komisi Pada Sidang Paripurna

GDC, penadepok.com – Serah terima jabatan pelaksana tugas harian walikota Depok Sri Utomo kepada walikota terpilih M.Idris digelar pada rapat paripurna DPRD Kota Depok, Rabu (3/3/21) dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok T.M.Yusufsyah Putra.

Dalam pelaksanaan sidang tersebut ada dua agenda yang disampaikan yakni Pokok Pikiran (Pokir) dilanjutkan dengan sambutan perdana Walikota Depok terpilih 2021-2026 Muhammad Idris dan Wakil Walikota Depok terpilih Imam Budi Hartono (IBH), IBH menghadiri rapat tersebut secara virtual karena alasan kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Depok T. M Yusufsyah Putra menyebutkan bahwa, pentingnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah yang dimulai pada 13 Januari 2021 adalah untuk membangun kekebalan terhadap virus Covid-19 ditengah masyarakat, salah satu upaya kita guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di kota Depok.

Disamping itu kita juga harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan kita seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.
“Semoga wabah musibah Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali menjalankan kehidupan kita seperti sediakala”, harap Putra.
Sementara itu, Walikota Depok Terpilih 2021-2026 M.Idris dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bersama Imam Budi Hartono, telah dilantik pada hari Jumat 26 Februari 2021 sebagaimana telah disaksikan secara bersama-sama untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021-2026. Sebuah tanggungjawab saya untuk menjadi pemimpin yang sebaik-baiknya dan seadil-adilnya untuk seluruh warga Depok tanpa terkecuali.
Sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada masyarakat, bangsa dan negara, namun juga kepada Allah SWT, Tuhan Yang maha mengetahui dan maha melihat.
“Insyaallah dengan tekad dan niat yang tulus, serta ridho dari Allah SWT, amanah sebagai walikota dan wakil walikota, serta kerjasama dengan semua pihak kami akan tunaikan dengan sebaik-baiknya,” papar Idris.
Ia juga memberikan apresiasi kepada Walikota dan para Wakil walikota sebelumnya atas pembangunan kota Depok yang signifikan, serta kepada wakil walikota Depok sebelumnya Pradi Supriatna atas darma bakti, dedikasi dan sumbangsihnya membangun kota Depok.

Adapun terkait penyampaian pokok-pokok pikiran yang disampaikan kepada dinas-dinas terkait, kami sangat menyambut baik, karena hal ini sebagai acuan dalam pelaksanaan rencana kerja DPRD kota Depok serta menjadi tanggungjawab moril DPRD kota Depok dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya serta amanat undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.
Atas saran, laporan dan masukan yang konstruktif, kami ucapkan terima kasih dan akan kami pelajari lebih lanjut bersama perangkat daerah terkait rencana tindak lanjut kedepan berdasarkan skala prioritas kemampuan dan keuangan daerah, serta berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku, pungkas Idris.

Anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna 21 orang yang hadir secara langsung dan 13 orang yang hadir secara virtual, turut hadir juga Forkopimda, perwakilan dari Kodim 0508/DPK, perwakilan dari Polres Metro Kota Depok, Kejaksaan dan tamu undangan.

Usai menyampaikan Pokir setiap Komisi, Sidang Paripurna ditutup dengan penandatanganan yang dilakukan Ketua DPRD Yusufsyah Putra, Walikota Depok Muhammad Idris, serta Pjs Sekda Sri Utomo. (Icha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *