Pemkot Ajak Warga Depok Tidak Buang Sampah ke Sungai

Depok – Kapala Bidang Sumber daya air ajak warga Depok untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuangnya ke sungai.

Hal ini dilakukan agar menjaga lingkungan tetap bersih sehingga sungai tidak tercemar dan disaat hujan turun tidak banjir , kata Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, Jum’at (24/8)

Sebelumnya Satuan petugas (Satgas) Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Depok sudah membersihkan sampah yang menumpuk di Kali Baru, Kelurahan Tugu, Cimanggis dan Arif Rahman Hakin serta Kali Cabang Tengah.

“Sudah hampir dua bulan tidak hujan dan surutnya volume air di Kali berdampak pada menumpuknya sampah di dasar Kali sehingga membuat air berubah warnanya jadi menghitam dan bau menyengat,” ujarnya

Hal ini pun tidak luput perlu kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mejadikan sungai sebagai tempat sampah.

Diharapkan dinas lingkungan hidup depok juga lebih gencar lagi turut memberikan solusi serta memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat dari hulu ke hilir.

“Kita sama sama saling bahu membahu memberikan solusi, jika satgas banjir saja yang menyelesaikan tidak maksimal hasilnya” ungkap Citra.

Mudah mudahan setelah adanya normalisasi dapat mengurangi bau tak sedap serta bahaya Demam Berdarah Dengeu (DBD) diwilayah Kali Baru dan diharapkan kepada warga sekitar sepadan sungai untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai. Ajak Citra. (novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *