Wali kota Depok Resmikan kampung KB di kelurahan Leuwinanggung

LEUWINANGGUNG, penadepok.com – Kehadiran wali kota depok KH.Mohammad Idris tadi pagi (Kamis,3/10) di kelurahan leuwinanggung mendapat sambutan antusias dari warga sekitar karena menurut Lurah Leuwinanggung H.sanan Hidayat kehadiran para warga melebihi ekpektasi dari jumlah undangan yang di sebar,kehadiran Wali kota tersebut adalah untuk meresmikan kampung KB yang berlokasi di mesjid Al Marjuk RW11 kelurahan Lewinanggung yang di hadiri Camat dan para lurah sekecamatan Tapos,LPM,RT/RW,Kader,Karang Taruna,Tokoh Masyarakat dan warga RW11.

Menanggapi terpilihnya wilayah RW11 menjadi Kampung KB,Ahmad selaku Ketua RW11 memberi tanggapan yang menurutnya ini merupakan tantangan dan apresiasi yang Luar biasa di mana ini juga menjadi sebuah cita cita agar jajarannya tetap semangat dalam menjalankan program ini dan berharap dapat berjalan dengan sukses dan menunjang kemajuan di RW11.

Camat Tapos H.Dadi mengatakan masih ada beberapa agenda kegiatan fisik dan non fisik di wilayah leuwinanggung yang sudah di rencanakan sampai tahun depan di mana salah satunya berlangsung juga di RW 11 ini.

” Saya ingin memahamkan pada masyarakat tentang mindset istilah KB, kita luruskan persepsi KB sesuai jaman sekarang yang program nya juga sudah berbeda dengan jaman dulu,kampung KB ini sebagai langkah bagaimana Memberdayakan masyarakat untuk sama sama kita wujudkan kesejahteraan dari keluarga masing masing ” Papar Wali kota depok.

Dalam kesempatan itu juga walikota Depok Mohammad idris sempat memuji pembaca Al Qur’an cilik bernama Noval yang masih kelas 6 SD sekaligus memberikan apresiasi sebesar 1 juta rupiah sebagai penyemangat dan bertujuan agar dapat memotivasi anak anak lainnya yang langsung di sambut riuh tepuk tangan para hadirin ,tidak hanya Noval tim MARAWIS RW11 pun di tantang untuk berkolaborasi dengan wali kota depok dan di berikan apresiasi sebesar 5 juta Rupiah untuk pembelian alat qasidah/MARAWIS yang baru.

” Bukan suaranya saja yang bagus tapi tajwidnya (ilmu baca huruf alquran) sangat pas,dan saya memberikan penghargaan sebagai motivasi dan mengajak anak yang lainnya,peran fungsi agama juga harus di mainkan di dalam lingkup keluarga ” Komentar Wali kota Depok terkait Noval.

” Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak walikota Depok yang sudah bisa hadir dalam launching Kampung KB di RW11 kelurahan leuwinanggung,saya berharap dengan adanya kampung KB pembangunan di sini akan lebih maju dan merata lagi kemudian pelayanan masyarakat terkait 8 fungsi keluarga akan benar benar di laksanakan oleh masyarakat ” Tutur Lurah Leuwinanggung H.Sanan Hidayat.

Beliau juga menegaskan tidak hanya sebatas peresmian tapi ke depannya di RW11 ini di harapkan pembangunan fisik maupun non fisiknya dapat segera di laksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar lingkungan, dan terkait Noval dirinya merasa bangga memiliki potensi pembaca alquran seperti Noval di wilayah nya dan sedikit menambahkan ketika MTQ tingkat kecamatan Tapos beberapa waktu lalu kelurahan leuwinanggung juga mendapat predikat juara umum kedua dari total 11 kontingen yang di kirim 10 orang berhasil menjadi juara. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *