Sekda Harapkan Kasus Stunting di Depok Jadi Perhatian

BALAIKOTA, penadepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk percepatan penurunan stunting. Hal ini dibuktikan dengan penandatangan bersama dengan berbagai organisasi profesi, pihak swasta serta perangkat daerah Camat, Lurah dan FKDS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, mengatakan melalui komitmen bersama ini diharapkan penurunan stunting di Kota Depok dapat mengalami penurunan.

Tentunya dengan berbagai program dan dukungan unsur terkait.

“Semoga seluruh Perangkat Daerah (PD) dan masyarakat dapat bersinergi menurunkan kasus stunting di Kota Depok,” katanya di Balaikota Depok Kamis (25/06/20).

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Seorang anak dianggap mengalami stunting jika tinggi badan mereka lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya (berdasarkan WHO-MGRS).

Selain itu katanya, Pihaknya juga mengajak dunia usaha untuk mendukung komitmen Pemkot Depok. Dukungan dapat ditunjukkan dengan menjalankan program dan fasilitas untuk menurunkan stunting di lingkungan usaha mereka.

“Program tersebut dapat mendukung upaya percepatan penurunan stunting dan nantinya akan diintegrasikan bersama program lainnya,” kata Hardiono. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *