Sekber Wartawan Kota Depok Resmi Jadi Bagian SWI

PANCORAN MAS, penadepok.com – Sekber Wartawan Kota Depok (SWKD) menjadi bagian Sekber Wartawan Indonesia (SWI). Demikian diungkapkan Ketua SWKD Tony Yusep usai Rapat Pleno Pengurus (RPP), Sabtu sore (22/5/2021) di Tanah Baru, Beji kota Depok.

“Tadi dalam RPP diputuskan Sekber Depok gabung dengan SWI menjadi DPD SWI kota Depok” ungkapnya.

Tony merinci selain keputusan gabung SWI, struktur kepengurusan KSB DPD SWI kota Depok juga sudah disepakati sesuai arahan Sekjen SWI harus mengikuti ART SWI.

“Sementara ini pengurus KSB dan para wakilnya. Ketua saya, Wakil Ketua bu Yeni, Sekjen Riki, Wakilnya pak Amri, begitupun dengan Bendahara Wakilnya pak Dindin. Struktur lain yang belum diisi menyusul sebelum kita ajukan surat ke DPP SWI” jelas Tony.

Selain itu, Tony juga akan menertibkan anggota apalagi pengurus yang masih mendua di organisasi kewartawanan lain, sebelum dirinya mengajukan SK kepada DPP SWI.

“Kami akan tertibkan. Sesuai arahan Sekjen SWI. Saya akan keluarkan dari Sekber jika ada anggota atau pengurus tapi masih menjadi anggota di organisasi kewartawanan lain.” tegasnya.

Sementara Sekjen SWKD Riki mendukung langkah-langkah sikap yang akan diberlakukan ketika menjadi DPD SWI kota Depok.

“Iya kita harus tegas, ini kan awal menjadi bagian SWI. Kita lakukan sesuai prosedur dan mekanisme organisasi dengan berpedoman AD dan ART SWI” terangnya.

Rapat Pleno Pengurus diikuti seluruh pengurus dan presidium. Pengambilan keputusan dengan jumlah yang hadir sudah memenuhi kuorum. (Icha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *