DepokLensaPeristiwa

Peringati HLUN ke-28, Sukmajaya Gelar Fashion Show dan Paduan Suara

DOK. PENDEP ICHA
DOK. PENDEP ICHA

SUKMAJAYA, penadepok.com – Kecamatan Sukmajaya menggelar berbagai macam acara lomba seperti fashion show, dan paduan suara dengan memakai baju adat dari berbagai daerah dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 tahun 2024 tingkat Kecamatan Sukmajaya, di aula Kecamatan Sukmajaya. Rabu (26/06/2024).

Dalam acara HLUN ke-28 ini di hadiri oleh Yati Sumiaty SE, MSI perwakilan dari ReSos (Rehabilitasi Sosial) mengatakan,

“Saya atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi menyampaikan terima kasih atas apresiasi kepada camat Sukmajaya beserta seluruh jajaran atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini. Semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Depok khusunya untuk memuliakan para lanjut usia dan memberikan perhatian serta dukungan, khususnya untuk mewujudkan Lansia Kecamatan Sukmajaya yang mandiri, sejahtera dan bermartabat umumnya untuk Kota Depok,” ucapnya.

Camat Sukmajaya Wiyana juga menjelaskan terkait acara tersebut,

“Kita adakan dengan berbagai lomba menyenangkan untuk para lansia, kita kemas dengan seceria mungkin sehingga para lansia tidak terbebani merasa sudah tua atau tidak berguna itu hilang. Lansia kita tidak perlu di kasih beban terlalu banyak jadi mereka itu yang penting lansia berdaya tidak menyusahkan keluarga itu sudah bahagia,” ucap Wiyana.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan lomba fashion show tersebut dengan menampilkan busana adat nusantara mulai dari kebaya Jawa, Betawi, Batak, Sunda, dan yang lainnya. Setelah acara lomba fashion show para peserta mengikuti lomba paduan suara dengan menyanyikan 2 lagu, lagu wajib mars Sukamajaya, dan 1 lagu bebas daerah. Paduan suara juara 1 dimenangkan oleh kelurahan Tirta Jaya, juara 2 kelurahan Cisalak, dan juara 3 kelurahan Sukmajaya. Fashion show juara 1 di menangkan baju adat Badui. (Icha)