Koperasi SWS Gelar RAT Dibuka Oleh Sekda Kota Depok

KALIMULYA, penadepok.com – Jawa Barat Mengawali tahun buku 2021, Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera (SWS), menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020, di Gedung SMK PGRI 1 Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jumat (8/1/21).

Dibuka oleh Sekda Kota Depok Hardiono, pada RAT tersebut, tampak hadir Kasi SDM Koperasi Dadang Johari Hasan MH mewakili Kepala DKUM Kota Depok M. Fitriawan, pimpinan SMK 1 PGRI Depok, para pengawas Herry Budiman, Yohanes Hutapea, Arief Ramdani dan seluruh anggota Koperasi SWS.

Usai dibuka, pimpinan sidang RAT yang terdiri dari Irfan Lubis, Lismiasih dan Ade Nopiansyah, membuka rapat pleno I dengan penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus oleh Ketua Koperasi SWS Agus Prabowo. Namun dalam laporannya terkait keuangan Koperasi, terjadi polemik dari para anggota, lantaran dinilai tidak transparan dan minimnya koordinasi terhadap para anggota.

Meskipun telah dijelaskan detail secara lisan, tidak ditemukan mufakat terhadap LPJ tersebut, sehingga dilakukan voting anggota dengan hasil sepakat menerima LPJ tersebut.

Selanjutnya, pada sidang pleno II dilakukan restrukturisasi kepengurusan Koperasi SWS periode 2021-2024, dengan mengganti Bendahara yang semula dipegang oleh Tony Yusep dan Sekretaris yang di jabat oleh Risky, serta penambahan personil pengurus. Untuk posisi Ketua, berdasarkan mufakat anggota, tidak terjadi pergantian.

Pemilihan Kepengurusan tersebut dilakukan secara voting, dengan hasil komposisi pengurus Koperasi SWS 2021-2024 :
Ketua : Agus Prabowo
Wakil Ketua : Ade Nopiansyah
Sekretaris : Generasi
Wakil Sekretaris : Ardi Gunara Iskandar
Bendahara : Lismiasih
Wakil Bendahara : Rika
Pengawas : Herry Budiman (Ketua Dewan Pengawas) , Yohanes Hutapea dan Arief Ramdani (Anggota).

Sesuai pasal 6 poin 3 Tatip RAT tahun buku 2020 Koperasi SWS, rapat pleno III, khusus membahas perencanaan realisasi Koperasi SWS 2021-2024.

Ketua Koperasi Agus Prabowo, memaparkan secara global rencana kerjanya ke depan itu, diantaranya akan melakukan penyediaan Sembako untuk para anggota, memberikan pelatihan usaha anggota, menambah modal, menambah anggota dan menggelar peringatan Hari Koperasi setiap tahunnya.

“Program ke depan kita akan lakukan pembinaan anggota, menyediakan sembako untuk para anggota dan mengikut sertakan anggota dalam pelatihan yang digelar oleh DKUM Kota Depok”, ujarnya.

Sebelum ditutup, dilakukan juga penyerahan secara simbolis penerima manfaat bantuan hibah, disambung dengan serah terima Bendahara, dari Tony Yusep kepada Lismiasih. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *