Kodim Depok Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pengibaran Bendera Merah Putih

Depok, Pena Depok
Seluruh wilayah Indonesia serentak kibarkan bendera merah putih pada HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari lingkup terkecil hingga ter-akbar. Semua larut dalam euforia haru dan kebahagiaan upacara sakral yang diselenggarakan 1 kali dalam setahun tersebut.

Seperti yang Ujung Pena pantau di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508, Jalan Pramuka No. 2 Kelurahan Mampang, Pancoran Mas Depok.

Puluhan personel TNI Kodim Depok dan ASN yang bertugas serta ratusan pelajar tingkat pertama tampak berbaris rapi mengikuti upacara bendera yang di komandoi oleh Kapten Arh Setiono.

Sementara, Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Arh Erfan Yuli Saputro bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia itu juga, Kasdim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono.

“Upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini sepatutnya jadi momen flash back pada sejarah kemerdekaan Indonesia puluhan tahun silam, saat bapak proklamasi kita, Soekarno dan Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia,” ucap Kasdim membacakan amanat tertulis Kasad.

Selain itu, Erfan juga tambahkan rakyat Indonesia diminta untuk selalu menghargai jasa pahlawan. Sebab tanpanya, kibaran merah putih belum dapat terkembang.

Mengutip dari ucapan Jenderal Sudirman, Panglima Besar TNI, “Tentara Akan Hidup Sampai Akhir Zaman, Tentara Akan Timbul Tenggelam Bersama-sama Negara”, Kata Erfan.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota peserta upacara, agar selalu menjaga harkat dan martabat serta kedaulatan negara Indonesia.

Erfan juga sampaikan terimakasih, kepada seluruh anggota TNI yang telah bertugas sepenuh hati, serta rela mengorbankan jiwa dan raga dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia, seperti amanat Kasad yang ia bacakan. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *