Gubernur Jabar Secara Resmi Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Wali Kota Depok

BANDUNG, penadepok.com – “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai Wali Kota Depok/Wakil Wali Kota Depok dengan sebaik-baiknya seadil-adilnya memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” tegas Mohammad Idris menirukan ucapan Ridwan Kamil saat membacakan sumpah janji jabatan kepala daerah yang dilantik.

Ucapan yang serupa juga ditegas Imam Budi Hartono (IBH) sebagai Wakil Walikota Depok. Saat pelantikan Imam Budi Hartono masih dalam perawatan Covid19 di rumah sakit di Depok.

Meski begitu secara onlie IBH tetap mengikuti prosesi pelantikan dengan mengenakan seragam resmi jabatan Wakil Walikota Depok. Saat pengambilan sumpah jabatan pembimbing rohaniwan mengenakan pakain APD (alat pelindung diri) dengan mengangkat al qur’an di atas kepala IBH.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, di gedung Merdeka, Bandung, Jumat (27/02/21)

Setelah pembacaan sumpah janji jabatan, para kepala daerah yang dilantik langsung menandatangani berita acara.

“Bismillahirohmanirohim, saya Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Dr. K. H. Mohammad Idris Abdul Shomad. Lc., M.A. sebagai Wali Kota Depok serta Ir H Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok berdasarkan keputusan yang dibacakan tadi. Saya percaya bahwa saudara saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan. Semoga Allah SWT membimbing  saudara saudari, atas nama Presiden Republik Indonesia Gubernur Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *